Mahasiswa/i STKIP AL MAKSUM LANGKAT yang bergabung di dalam Badan Eksekutif Mahasiswa menjalankan Diskusi sekaligus observasi tempat untuk menjalankan program PHP2D (Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa) yang di bina oleh Bpk  Musthafa Habib, M.Pd.

Diskusi tersebut di adakan di Kantor Desa Cempa Kec. Hinai Kab. Langkat yang di hadiri oleh bapak sekertaris Desa yang mewakili bpk kepala Desa Cempa dikarenakan Bpk Kepla Desa sedang di Vaksinisasi.

Kegiatan tersebut bertujuan agar Desa dan Kampus STKIP AL Maksum dapat bekerja sama untuk menjadikan Desa yang Baik dan dapat menjadi contoh untuk desa-desa lain yang ada di Kabupaten Langkat maupun di desa luar Langkat.

Adapun tema PHP2D 2021 ini yaitu mewujudkan mahasiswa yang mampu berfikir kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif serta memiliki kemampuan kepemimpinan dalam pengembangan masyarakat desa di Era Industri 4.0 sebagai implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Program Holistik sendiri memiliki tujuan sebagai terbentuknya kesempatan mahasiswa untuk berperan aktif dalam membangunm melalui program pengabdian kepada masyarakat sebagai yaitu :

  1. Membantu mengatasi permasalahan di Desa dengan berbagai aspek melalui upaya peningkatan kesadaran/sikap, wawasan/pengetahuan dan keterampilan
  2. Menerapkan Menerapkan konsep pembinaan dan pemberdayaan masyarakat melalui inovasi teknologi yang dilaksanakan dalam tim kerja yang bersifat multidisipliner dan
    kolaboratif;
  3.  Membangun kemitraan dengan stakeholder terkait dalam mewujudkan program
  4.  Menjadikan lokasi PHP2D sebagai desa binaan kampus yang berkelanjutan.
  5.  Menjadi sarana rekomendasi kepada perguruan tinggi untuk kegiatan PHP2D
    dikonversi sebagai mata kuliah.

Dengan begitu Kami Mahasiswa STKIP AL Maksum Langkat berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut untuk mewujudkan Mahasiswa yang mampu berfikir kritis, kreatif dan dapat bekerja sama dengan desa setempat dan mengentas kemiskinan, kesehatan, dan pendidikan.

#KampusMerdeka

#MerdekaBelajar

#2022UniversitasALMaksum

#PHP2DBEMALMAKSUM